Bookpict Novel-Novel Riawani Elyta

Selasa, 11 Maret 2014
Quiz bookpict ini membuat saya berpikir keras sekali. Bagaimana tidak, saya sangat lemah kalau sudah berkaitan dengan fotografi. Saya sendiri merasa tidak punya sense of photography yang cukup untuk merasa percaya diri memamerkan foto-foto di blog. Dan hanya kenekatan saja yang melatarbelakangi saya untuk 'tampak' PeDe memajang bookpict di bawah ini.

Mbak Riawani Elyta adalah seorang penulis yang produktif menghasilkan karya, di tahun 2013 saja mampu menghasilkan beberapa novel yang ciamik. Dan ini beberapa karyanya yang bisa saya jepret dengan kualitas ala kadarnya ^_^

Novel Perjalanan Hati

Perjalanan Hati menceritakan tentang kegundahan seorang istri setelah mengetahui kisah kelam suaminya di masa lalu. Si istri kemudian memutuskan melakukan sebuah perjalanan dan dalam perjalanan itu ada seseorang yang dulu pernah mengisi hatinya dalam waktu yang cukup lama. Sang suami sebenarnya mengetahui dengan siapa si istri akan melakukan perjalanan tersebut, tetapi dia memilih untuk percaya pada si istri. Percaya bahwa si istri akan tetap setia terhadap komitmen pernikahan mereka.

Perjalanan hati benar-benar sebuah perjalanan bagi tokoh utamanya untuk mengetahui apa yang diinginkan hati mereka, perjalanan yang membuat mereka lebih bijak dalam menghadapi permasalahan.

Tentang rasa yang tumbuh dan terpelihara, kalau tidak pada tempatnya,
maka ia tak ubahnya seperti ilalang kering
Novel First Time In Beijing

First Time In Beijing adalah sebuah novel yang bersetting di negeri tirai bambu, Cina. Tentang gejolak kehidupan seorang gadis bernama Lisa, peranakan Cina-Indonesia yang tiba-tiba mengalami perubahan drastis dalam hidupnya. Setelah ibunya meninggal, Lisa 'terpaksa' hidup dengan ayah kandung yang tidak dijumpainya selama 12 tahun. Lisa hidup dengan keluarga baru ayahnya di Cina.

Kehidupan Lisa seperti dijungkirbalikan, dia dipaksa mempelajari membuat sup di restoran ayahnya, padahal ia sama sekali tidak bisa masak. Pergelutannya di dapur restauran mengantarkannya pada labirin rasa yang tidak biasa terhadap rekannya. Kisah hidup yang mengandung banyak filosofi hidup khas tiongkok yang diselipi kisah manis romansa tukang masak ada di novel First Time In Beijing

Kesulitan seharusnya mendorong kita untuk menaklukkannya,
bukannya malah membuat kita menyerah


Novel Jasmine, Cinta Yang Menyembuhkan Luka

Jasmine adalah seorang gadis yang sudah menjadi pelacur sejak usia belia. Lika-liku hidupnya terjabar dengan sangat detil di novel ini, membuat saya ikut miris dan sedih. Cerita mengharubiru kisah pelacur belia yang dipaksa menjalani hidup yang nista dan kemudian bergelut dengan penyakit paling mematikan, AIDS.

Novel yang diracik dengan ramuan penyakit AIDS serta derita yang ditimbulkannya, cyber crime, dan human trafficking, membuat saya menghela nafas berkali-kali. Ada cinta yang terselip manis di sini, cukup manis dan bisa membuat kita yakin bahwa harapan akan selalu ada.

Aku yakin, Allah telah menyiapkan sesuatu untukku di akhir perjalanan nanti.
Sesuatu yang ia berikan atas nama kasih sayang pada hamba-hamba-Nya..
Postingan ini diikutsertakan pada Quiz Bookpict Riawani Elyta
6 komentar on "Bookpict Novel-Novel Riawani Elyta"
  1. Yang perjalanan hati itu pake kaki apa yah mbak??? boneka kah??? seksi kakinya :D

    BalasHapus
  2. Kakinya seksi euy *salah fokus

    BalasHapus
  3. Wah pingin baca yang First Time In Beijing, sebenernya saya gak terlalu baca novel tapi kalo bersetting di jepang, cina atau thailand saya suka :)
    Semoga menang GA ya...

    BalasHapus
  4. aku pengen baca yang first time in beijing :D

    BalasHapus
  5. semoga sukses dengan quis bookpictnya

    BalasHapus
  6. Iya nih salah fokus juga liat kaki jenjang..Sukses ya mba..

    BalasHapus