The Naked Traveler 4

Selasa, 01 Oktober 2013

Judul               : The Naked Traveler
Penulis            : Trinity
Tebal               : 272 halaman
Tahun Terbit   : 2012
ISBN              : 9786028864657 
Penerbit          : Bentang Pustaka

The Naked Traveler buku ke-4 ini luar biasa beracunnya. Bagaimana tidak, baru juga membaca beberapa halaman sudah membuat saya ingin mengikuti jejak Mbak Trinity untuk jalan-jalan. Ambil ransel dan mari bersenang-senang! Sepertinya itu yang terbayang dalam benak saya.

Bahasa yang digunakan sangat renyah dan gurih, hingga untuk tulisan yang berisi tentang pengalaman yang menegangkan saja bisa membuat cengar-cengir. "Sendirian di Benua Hitam" menceritakan pengalaman ketika bepergian sendiri saja di Afrika. Bayangkan perempuan dan sendirian, duh saya sudah merinding duluan. Dan seperti yang ditulis di sana, bodi gede sangat disukai para lelaki Afrika. Hiii...membayangkan dikelilingi dan dikejar-kejar cowok-cowok item berbodi besar aja udah serem. Tapi, penjabaran kisahnya bercampur antara serem dan geli. 

Bab-bab dalam buku ini memiliki benang merah, semisal Jalan-jalan Murah. Disini menjabarkan tips dan trick supaya tetap bisa jalan-jalan walau dengan bujet terbatas. Dan tentu saja membuat saya menepok jidat, 'kenapa dari dulu tidak terpikirkan ya'. Detil tempat-tempat yang diceritakan pun bisa kita bayangkan dengan baik, walau pun pendeskripsiannya tidak terlalu rinci, tapi cukuplah membuat kita ngiler pengen pergi ke sana.

Penyampaian cerita dalam buku ini tidak hanya terbatas, tempat ini bagus, tempat itu indah. Bukan, bukan seperti itu, dalam buku ini hal-hal yang tidak terpikirkan justru menjadi daya tariknya. "Diving Bersama Bebek Kena Potas" adalah contohnya. Bisa membayangkan apa isinya? Tulisan itu mengenai cara berenang yang mirip bebek mabuk yang aduhai. Unik? Jelas. Jadi jangan heran kalau saya langsung tamat membaca buku ini hanya dalam waktu 3 jam.

Satu-satunya kekurangan dalam buku ini adalah gambarnya kurang ya bok. Kalo ditambah gambar tempat yang menarik dan berwarna pulak pasti deh bikin kita tambah melayang. Ah, kenapa pelit sekali sih Mbak, tambahin dong futu-futunya, supaya kita tambah mupeng :P

Bermimpi berkeliling dunia dengan dana minim bukan hanya impian. Apakah Anda siap mengikuti jejak traveler yang nekad ini?

Setelah membaca buku ini jadi pengen deh buat blog tentang tempat wisata. Ah, apa-apa kok pengen sih , jadi malu haha ^_^

6 komentar on "The Naked Traveler 4"
  1. Aku juga suka banget sama the naked traveller, tapi yang ke-4 belum baca. Trinity inih keren banget yo mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. super duper keren mbak
      wiiih masih melek tah? :)

      Hapus
  2. berenang pake gaya bebek mabuk? wkekeke, jadi ngebayangin, mba esti. aku belum pernah baca buku ini, padahal udah cetak ulang berkali-kali ya. :D

    BalasHapus
  3. Pengen beli bukunya. Aku suka banget jalan-jalan. Apalagi yang berbudget murah :P

    BalasHapus
  4. aku belon pernah baca buku ini keknya menarik ya...

    BalasHapus
  5. iya emang, bukunya mbak Trinity bikin daku tak bisa tidur. Pingin langsung loncat sana sini.
    :D

    BalasHapus